Senin, 06 Maret 2017

Lirik Lagu Bumkey ft Rhythmking - Love Song

I do believe all the love you give
All of the things you do
Love you, Love you….
I’ll keep you safe, don’t you worry
I wouldn’t leave, wanna keep you near
Cause i feel  the same way too
Love you, Love you….
Want you to know that I’m with you


I will love you and love you and love you
Gonna hold you and hold you and squeeze you
I will please you for all time


I don’t wanna lose you and lose you and lose you
Cause I need you and need you and need you
So I want you to be my lady
You’ve got to understand my love….


You are beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful girl
You are beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful girl


I will love you and love you and love you
Gonna hold you and hold you and squeeze you

I will please you for all time


I don’t wanna lose you and lose you and lose you
Cause I need you and need you and need you
So I want you to be my lady
You’ve got to understand my love….


You are beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful girl
You are beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful, beautiful girl

Minggu, 05 Maret 2017

Surprise Sukses!!

Hari selasa tanggal 28 Februari 2017, ini dikerjain sama temen-temen sekelas terutama cewe-cewe nya. jadi selama satu harian sampai sore itu aku dicuekin sama sahabatku nama nya dira nah kan gatau nih kali itu menjadi salah satu bagian rencana. aku tau nya kalau mereka itu ngumpulin uang buat beliin temen aku yang satu lagi itu kue . aku merasa kayak di lupakan gitu, dan sedih gitulah nah temen aku yang satu nya lagi tau nya kalau temen temen aku ini beliin kue buat aku kayak disconnect gitu satu sama lain. aku ngira temen-temen aku beliin kue buat dia nah dia ngira kalo temen temen beli kue buat aku. selama jam pelajaran pagi sampai siang, aku dicuekin sama dira tp sama temen temen yang lain gak, aku kan berpikir kalau mungkin dira lagi ada masalah atau badmood gitu ya aku diemin aja dong terus aku selama jam pelajaran sampai sore cuman ngobrol sama temen temen yang lain dan itu aku masih dicuekin sama dira, waktu istirahat pertama juga dicuekin dan waktu makan siang juga sama digituin wkwkwk... waktu sholat ashar kan semua nya turun tuh untuk melaksanakan sholat ashar(jadi anak alim cuy wkwk) setelah kultum dan baca al quran bersama, langsung naik ke kelas dan piket kelas kan tuh dan aku diem aja di depan kelas sambil duduk dikoridor eh tiba tiba disuruh masuk ke kelas sebentar untuk ngasih surprise sama temen aku dan disitu muka aku ga enak banget karna merasa di lupakan jadi diem aja waktu yang lain nyanyi lagu hbd eh aku diem aja sambil tepuk tangan kek orang bego wkwkwk... eh ternyata tiba tiba dira masuk sambil megang kue dan nyanyi hbd buat aku wkwk seneng nya ampun deh sampai ketawa ketawa sendiri wkwk.. dan disitu dikasih tau semua nya kalo semuanya itu rencana mereka dan dira emang sengaja diemin aku kek gitu wkwk pokoknya sukses ngerjain nya terus baikkan lagi deh kayak sebelum sebelumnya wkwk...

Minggu, 26 Februari 2017


Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Pemula


Menurut saya pribadi belajar bahasa Arab merupakan kebanggaan tersendiri. Karena selain bahasa Arab merupakan bahasa yang digunkan dalam Al qur’an dan sudah menjadi identitas bagi agama Islam, bahasa Arab juga ternyata merupakan bahasa tertua sekaligus bahasa internasional yang dituturkan oleh banyak orang khususnya di Timur Tengah dan negara-negara Afrika.

Konon bahasa Arab   termasuk rumpun bahasa Semit dan merupakan salah satu bahasa tertua yang masih bertahan sejak hari ini. Atau bahkan ada yang mengatakan juga bahwa bahasa Arab merupakan nenek moyangnya semua bahasa.

Tapi pada artikel ini kita tidak akan bicara terlalu luas tentang keutamaan bahasa Arab. Saya anggap anda yang membaca artikel ini sudah tahu sekali tentang keutamaan bahasa Arab. Jadi sekarang kita hanya akan focus membahas Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Pemula.

Belajar Bahasa Arab Pada Seorang Guru

Walaupun kata orang belajar tidak selalunya harus bersama guru, tapi saya tetap menyarankan anda untuk memiliki seorang guru. Usakan cari guru yang memiliki kapasitas yang cukup mumpuni serta memiliki pengalaman mengajarkan bahasa Arab. 

Jika tidak bisa, anda juga dapat menjadikan teman anda yang mungkin lebih pandai sebagai seorang guru atau sekedar sharing.

Perbanyak Hafalan Kosakata

Kosakata bisa diibaratkan peluru yang keluar dari moncong senjata. Jika tidak punya hafalan kosakata ya bagaimana kita mau bicara ?

Makanya aneh jika seorang ingin cepat menguasai bahasa Arab tapi malas menghafal kosakata. Padahal itu pokok, dan bahasa Arab sendiri terkenal dengan banyaknya antonim untuk setiap katanya.

Mulailah dengan menghafal kata benda yang ada di sekeliling kita. Mulai dari sekeliling kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, sekolah, pasar dan lain sebagainya.

Adapun untuk kata kerja  bahasa Arab (fi'il), sebaiknya anda batasi dulu jumlahnya. Hal ini karena kata kerja dalam bahasa Arab memiliki tingkat kesulitan yang cukup lumayan. Terutama pada tashrif atau perubahan struktur kata yang dipengaruhi oleh kata ganti (dhomir) dan lain-lain.

Gunakan Buku Bahasa Arab Untuk Non Arab

Dewasa ini sudah banyak buku pelajaran bahasa Arab yang didesain khusus untuk mereka yang bukan orang Arab. Buku jenis ini sangat dianjurkan karena lebih mudah difahami daripada buku-buku pelajaran bahasa Arab biasa.

Biasanya dalam buku jenis ini pula, anda akan lebih diajak mengerahkan semua komponen kecerdasan berbahasa. Mulai dari mendengar, membaca, berbicara dan menulis.

Anda dapat memelih buku pelajaran seperti Durusul Lughoh Gontor, Silsilah Al Arobiyah Baina Yadaik, Durusul Lughoh Universitas Islam Madinah, Silsilah ta’lim lughoh Al Arobiyah dan yang lainnya.

Cari Komunitas Berbahasa

Karena kita tinggal di negara non Arab, tentunya agak sulit mendapatkan orang yang bisa kita ajak untuk bercakap-cakap dengan menggunakan bahasa Arab. Di sinilah akan terasa sekali manfaatnya berkomunitas. Mulai dari sekedar sebagai teman bicara, sharing sampai bertanya hal-hal yang belum kita fahami tentang bahasa Arab.

Di zaman moderen ini, medsos dan media semisalnya mungkin bisa menjadi solusi untuk mendapatkan komunitas yang saya maksud.

Mulai Praktik

Ketika anda mendapatkan pelajaran bahasa Arab anda yang pertama, maka saat itupula anda harus mempraktikannya. Anda dapat memulai praktik dengan cara fahami, tirukan dan modifikasi.

Ya, jadi fahamilah pelajaran yang anda baca dan mulailah menghafalnya untuk meniru. Setelah itu baru anda dapat memodifikasinya sesuai dengan yang anda kehendaki.

Oke, mungkin itu saja beberapa tips atau Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Pemula. Dari sekian poin yang saya sebutkan sebenarnya ada point penting yang sengaja tidak saya sebutkan. Yaitu niat dan kemuan yang tinggi. Niat yang tulus dan kemauan yang tinggi adalah titik tolak dimana seseorang akan mulai melangkah. Jadi kuatkan dulu niat dan kemauan anda baru mulailah belajar.

Rabu, 07 September 2016

PENDIDIKAN DI SMAMSA MEDAN

VISI
Unggul, Terpecaya, Berkarakter dan Berwawasan Global
KARAKTER
Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah & Istiqomah
MOTTO
Tanggung Jawab, Kreatif, Kompetitif Dalam Kebersamaan
BUDAYA 
 Baca, Bersih, Disiplin






SMA Muhammadiyah 1 Medan atau yang sekarang dikenal sebagai SMAMSA didirikan tanggal 1 Januari 1976. Dahulunya sekolah ini berada di Jalan Sutrisno No 55 Medan. Karena terjadi pelebaran jalan, maka gedung ini tidak layak lagi sebagai tempat proses belajar mengajar. Akhirnya tanah tersebut dijual dan dialihkan ke lokasi baru di JL. Utama No 170 Medan.SMA Muhammadiyah 1 Medan terletak di tempat yang strategis dimana para siswa/i dapat menjangkau transportasi. di halaman depan sekolah di fungsikan sebagai tempat parkir kendaraan siswa/i dan staf guru SMAMSA. Di depan halaman sekolah juga terdapat kantor kepala sekolah dan kantor tata usaha.

Proses belajar dan mengajar di SMAMSA sangat disiplin, para siswa/i diharuskan sudah berada di sekolah pada jam 7:00 dan bel masuk pada jam 7:05. Lalu, siswa/i diwajibkan membaca al-qur'an dan menulis inspiring sebelum proses belajar dan mengajar berlangsung. SMAMSA juga mengharuskan siswa/i nya untuk belajar berbahasa asing seperti : bahasa inggris, bahasa arab, dan bahasa jepang agar terwujudnya siswa/i "berwawasan global". 

SMA Muhammadiyah 1 Medan mempunyai beberapa ekstrakulikuler seperti : 
  1. IT
  2. Qiro'ah dan Tahfizh
  3. Musik kolaborasi
  4. Klub Biologi
  5. Tapak Suci
  6. Futsal
  7. Seni Tari
SMA Muhammadiyah 1 Medan memberikan siswa/i fasilitas yang membuat siswa/i sehingga nyaman dalam mengikuti proses belajar dan mengajar.

Sabtu, 03 September 2016

Story


A Town Mouse and A Country Mouse

 

 

A Town Mouse and a Country Mouse were friends. The Country Mouse one day invited his friend to come and see him at his home in the fields. The Town Mouse came and they sat down to a dinner of barleycorns and roots the latter of which had a distinctly earthy flavour.
The flavour was not much to the taste of the guest and presently he broke out with “My poor dear friend, you live here no better than the ants. Now, you should just see how I fare! My larder is a regular horn of plenty. You must come and stay with me and I promise you shall live on the fat of the land.”
So when he returned to town he took the Country Mouse with him and showed him into a larder containing flour and oatmeal and figs and honey and dates.

The Country Mouse had never seen anything like it and sat down to enjoy the luxuries his friend provided. But before they had well begun, the door of the larder opened and some one came in. The two Mice scampered off and hid themselves in a narrow and exceedingly uncomfortable hole. Presently, when all was quiet, they ventured out again. But some one else came in, and off they scuttled again. This was too much for the visitor. “Good bye,” said he, “I’m off. You live in the lap of luxury, I can see, but you are surrounded by dangers whereas at home I can enjoy my simple dinner of roots and corn in peace.”





Tikus Kota dan Tikus Pedesaan

 Tikus kota dan Tikus pedesaan berteman dengan baik. Tikus desa suatu hari mengajak temannya untuk datang dan menemuinya di rumahnya yang beradi di ladang. Tikus Kota datang dan mereka duduk untuk makan malam dari jagung dan akar yang kedua nya memiliki rasa khas bersahaja. 
Rasa makanan itu menjadi tidak berasa, saat si tamu berkata “teman terkasih yang miskin, kamu tinggal di sini tidak lebih baik dari semut. Sekarang, kamu hanya harus melihat bagaimana saya makan dengan kenyang! Lemari makan saya terbuat dari tanduk yang banyak. Kamu harus datang dan tinggal dengan saya dan saya berjanji akan hidup pada tanah yang luas.  Jadi, ketika ia kembali ke kota ia mengajak tikus desa dan menunjukkan ke lemari makan yang berisi tepung dan oatmeal dan buah ara dan madu dan biji-bijian. 

Tikus desa belum pernah melihat sesuatu seperti itu dan duduk untuk menikmati kemewahan yang disediakan oleh temannya. Tapi sebelum mereka mulai untuk bersantap, pintu lemari makan terbuka dan seseorang datang. Dua Tikus berlarian dan bersembunyi di sebuah lubang yang sempit dan sangat tidak nyaman.
 Dan ketika semua tenang, mereka memberanikan diri keluar lagi. Tetapi seseorang lain datang lagi, dan mereka bergegas kembali. Ini terlalu banyak pengunjung. “Good bye,” kata Tikus Desa, “Aku pergi. Anda tinggal ditempat mewah, saya bisa melihat, tetapi Anda dikelilingi oleh bahaya dimana-mana, sedangkan di rumah saya bisa menikmati makan malam sederhana saya akar dan jagung dalam kedamaian.”